Home > Olahraga > Balap > Sempat Terjatuh di Sesi Kualifikasi, Begini Penjelasan Marquez

Sempat Terjatuh di Sesi Kualifikasi, Begini Penjelasan Marquez

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil dalam sesi kualifikasi lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Amerika Serikat. Ya, dalam sesi tersebut Marquez mampu menjadi pembalap tercepat.

Sempat Terjatuh di Sesi Kualifikasi, Begini Penjelasan Marquez

Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA) pada Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, Marquez mampu mencatatkan waktu 2 menit 3.658 detik. Ia unggul 0.406 detik dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua.

Keberhasilan Marquez merebut pole position membuat namanya disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018. Terlebih sepanjang hari kedua di COTA, Marquez memang sungguh dominan.

Meski begitu bukan berarti Marquez tanpa hambatan menjalani serangkaian sesi pada hari kedua di MotoGP Amerika Serikat 2018. Bahkan, Marquez sendiri sempat mengalami crash pada sesi kualifikasi.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Marquez sendiri pun memberikan penjelasannya mengapa dirinya sempat terjatuh pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2018. Marquez menyatakan hal itu karena kondisi lintasan yang kurang rata.

“Terlalu banyak gundukan di sini. Saya memang sempat melakukan kesalahan sendiri dengan melakukan pengereman lebih awal dari sebelumnya. Itu membuat saya tak bisa menghindari gundukan, hingga akhirnya kehilangan kontrol pada motor,” papar Marquez, seperti dikutip dari Crash, Minggu (22/4/2018).

Walaupun begitu, Marquez mengaku percaya diri jelang tampil pada balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018. Terlebih Marquez memang memiliki target untuk bisa memenangi balapan di COTA untuk enam kali secara beruntun.

“Tentu saja kami menargetkan kemenangan, seperti yang sudah kami lakukan dalam enam tahun terakhir ketika balapan di sini (MotoGP Amerika Serikat 2018),” tuntas pembalap berjuluk The Baby Alientersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Rossi Akui Tidak Puas dengan Kepurusan Anyar MotoGP

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak puas dengan keputusan baru yang ...