Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Menyebut Menjadi Presiden Adalah Pengabdian

Gatot Nurmantyo Menyebut Menjadi Presiden Adalah Pengabdian

Jakarta – Nama mantang Panglima TNI Gatot Nurmantyo masuk dalam bursa nama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Tentu saja masuknya nama Gatot membuat jagad politik Indonesia menjadi semakin ramai dan panas.

Gatot Nurmantyo Menyebut Menjadi Presiden Adalah Pengabdian

Gatot Nurmantyo Menyebut Menjadi Presiden Adalah Pengabdian

Kariernya yang cemerlang hingga menjabat sebagai Panglima TNI, membuat nama besarnya tak lantas redup, meski telah pensiun. Tak heran, bila barisan relawan pendukung Gatot Nurmantyo terus bermunculan. Dalam perjalanannya, Gatot tak lepas dari kontroversi.

Menanggapi kabar tersebut, Gatot menegaskan bahwa dirinya masih tetap akan mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara meski telah masuk usia pensiun dari dinas kemiliteran. Menurut Gatot, salah satu bentuk pengabdiannya adalah maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

“Pengabdian itu bisa menjadi presiden sampai menjadi warga negara biasa. Itu pengabdian,” ujar Gatot saat menjadi narasumber acara Satu Meja Kompas TV bertajuk ‘Jalan Politik Sang Jenderal’, Senin (23/04/2018) malam.

Baca juga : Gatot Nurmantyo Terus Mendapat Dukungan Dari Sejumlah Relawan

Lebih lanjut Gatot menjelaskan bahwa sebagai seorang prajurit TNI, saat ini dirinya memang telah pensiun secara administrasi. Akan tetapi sebagai seorang prajurit, ia menegaskan harus siap jiwa dan raga untuk mengabdi kapan pun saat dibutuhkan.

“Saya katakan apabila republik ini memanggil dan rakyat menghendaki saya siap menjadi presiden,” jelasnya.

“Tapi ada sambungannya, karena sebagai seorang prajurit saya pensiun secara administrasi, tapi sebagai prajurit sampai kapan pun jiwa raga saya siap untuk mengabdi. Saya katakan itu pengabdian saya tidak akan surut. Mulai dari presiden sampai warga negara pengabdian saya itu,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ali Imron Anggap Bom Yang Dipakai Aman Aburrahman di Sarinah Thamrin Sudah Kuno

Ali Imron Anggap Bom Yang Dipakai Aman Aburrahman di Sarinah Thamrin Sudah Kuno

Jakarta – Aman Abdurrahman yang mendapatkan tuntutan hukuman mati oleh JPU Jumat kemarin, menarik perhatian ...