Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Tanggapi Positif Momen Silahturahmi Jokowi Dengan Alumni 212

PPP Tanggapi Positif Momen Silahturahmi Jokowi Dengan Alumni 212

Jakarta – Belum lama Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212. PPP menyebut pertemuan itu menandakan tidak semua elemen PA 212 menolak Jokowi, seperti anggapan beberapa kalangan.

PPP Tanggapi Positif Momen Silahturahmi Jokowi Dengan Alumni 212

Achmad Baidowi selaku Wasekjen PPP berkata bahwa “Pertemuan tersebut bagus saja sebagai silaturahmi. Hal ini menandakan bahwa tidak semua elemen 212 menolak Jokowi,”

“Akhirnya elemen 212 terbagi ke dalam beberapa kelompok: ada Presidium 212, Persaudaraan 212, Brigade 212 bahkan minimarket 212. Kenapa bisa terpecah? Karena ketika dibawa ke gerakan politik, maka mereka akan kembali ke habitatnya masing-masing,” lanjutnya.

“Sebab, aksi 212 itu pesertanya lintas parpol dan ormas yang dipicu oleh isu agama, termasuk kader PPP juga banyak yang tergabung dalam aksi 212,” tegas dia.

Setelah itu dirinya juga mengungkapkan perihal kemungkinan pertemuan itu yang bisa jadi membahas titik konsolidasi umat yang dirasa tak mungkin dibahas.

“Terkait apakah akan ada konsolidasi umat, kami melihatnya tidak seperti itu. Karena Pak Jokowi bertemu dengan elemen umat Islam tidak hanya melalui PA 212, tapi juga elemen-elemen lainnya bahkan langsung bertemu dengan elemen ponpes dan ulama,” ucap Awiek.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Umum PBNU Ingin Dikeluarkan Daftar Penceramah Yang Dilarang, Ini Jawaban Kemenag

Ketua Umum PBNU Ingin Dikeluarkan Daftar Penceramah Yang Dilarang, Ini Jawaban Kemenag

Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) menilai usulan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj agar ...