Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Nilai PAN Terus Dekati Kelompok Oposan

Gerindra Nilai PAN Terus Dekati Kelompok Oposan

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Puoyono menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai “partai bunglon”, karena terus mendekati kelompok oposan tapi tetap mengakui diri menjadi partai pendukung pemerintah.

Gerindra Nilai PAN Terus Dekati Kelompok Oposan

Partai Amanat Nasional (PAN)

Arif menuturkan, kedekatan Gerindra dengan PAN dalam lingkup kelompok oposan sebenarnya tak seerat partainya dengan PKS.

“Kalau dilihat dari persahabatannya, PAN ini kurang kental. PAN ini kan partai koalisinya Joko Widodo. Mau tidak mau ya PAN ini bukan dalam kategori partai di luar pemerintahan. Bunglon,” kata Arief pada Rabu (25/4/2018).

Arief mengakui, pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais selalu berada di barisan Gerindra dan PKS. Namun, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan masih berada di barisan Jokowi.

Arief mencurigai sikap Zulkifli itu karena takut kasus-kasus yang bisa menjerat dirinya dibongkar KPK. “PAN itu kan Pak Amien Rais di barisan kami. Zulkifli kan masih di barisan sana (Jokowi) karena takut KPK membuka kasus dia. Begitu. Beda (Amien dan Zulkifli),” ujar Arief.

Baca juga: Bareskrim Lanjutkan Penyelidikan Kasus Korupsi Pertamina EP Cepu Alas Dara Kemuning

Beda halnya dengan persahabatan Gerindra dan PKS yang menurut Arief sudah mengental. Bahkan, Arief meyakini koalisi dua partai itu bisa melawan kekuatan barisan pendukung Jokowi.

“PKS itu saat ini merupakan sahabat kental Gerindra. Ya siap dua partai. Kan kembali lagi nanti Daud lawan Goliath. Di Jakarta kan kami diremehkan. Tapi buktinya menang,” kata Arief. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Umum PBNU Ingin Dikeluarkan Daftar Penceramah Yang Dilarang, Ini Jawaban Kemenag

Ketua Umum PBNU Ingin Dikeluarkan Daftar Penceramah Yang Dilarang, Ini Jawaban Kemenag

Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) menilai usulan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj agar ...