Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Masih Selenggarakan Penggerebekan di Berbagai Daerah

Densus 88 Masih Selenggarakan Penggerebekan di Berbagai Daerah

Jakarta – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto memaparkan sejumlah bahan peledak dan sejumlah bom rakitan yang diamankan pascateror bom yang terjadi di Surabaya pada Ahad (13/5/2018) hingga Senin (15/5/2018). Densus 88 Antiteror masih terus melancarkan operasi penggerebekan di berbagai daerah.

Densus 88 Masih Selenggarakan Penggerebekan di Berbagai Daerah

Densus 88

“Banyak, karena masih ada yang komponen-komponen. Yang sudah siap edar,” ujar Setyo di Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Sejumlah bahan yang disita di antaranya adalah bahan bom pipa, bahan kimia Kalium Nitrat (KNO), botol-botol yang diamankan, botol yang dibuat semacam granat lontar, pipa, kabel-kabel dan detonator rakitan. Barang-barang tersebut disita dari sejumlah tersangka pelaku bom maupun yang ditangkap usai teror Surabaya terjadi. Barang-barang tersebut diamankan dari tersangka Dita, Anton, Abu Haidar alias Widodo, ASW dan TN.

Dalam pengembangan, polisi menangkap 13 orang di wilayah Jawa Timur. Dua di antaranya ditembak mati. Polisi juga menangkap dua pelaku di Sumatra Selatan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengungkapkan, adanya tambahan penangkapan terduga teroris dari luar wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Frans menjelaskan, tambahan terduga teroris berjumlah empat orang.

Baca juga: Lukman Hakim Minta Pemuka Agama Sebarkan Kasih Sayang di Tengah Kemajemukan Bangsa

Rinciannya, dua orang ditangkap di Kabupaten Malang, satu orang di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dan satu orang di Surabaya. “Jadi, total yang sudah kami lakukan penangkapan ini adalah berjumlah 13 orang,” kata Frans di Mapolda Jatim.

Frans menyebutkan sebelumnya, jumlah terduga teroris yang ditangkap oleh polisi sebanyak sembilan orang. “Ini di luar daripada mereka-mereka yang sudah ditembak mati yang berjumlah empat orang,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

JK Tegaskan Tidak Tahu bila Jokowi Merupakan Santri

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak tahu bahwa calon presiden inkumben, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135