Le Mans – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengaku ragu terhadap performanya di MotoGP Prancis 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018) malam WIB. Petrucci pun tidak yakin akan memiliki penampilan apik di balapan seri kelima tersebut.

Petrucci Pesimistis Tampil Apik di MotoGP Prancis 2018

Petrucci

Jika menilik dari beberapa penampilan terakhir Petrucci di MotoGP musim ini memang mengalami penurunan. Sempat mendapat hasil baik dengan finis di posisi kelima di seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar, tetapi raihan tersebut tak mampu berlanjut di seri-seri berikutnya.

Pada MotoGP Argentina dan Amerika Serikat, Petrucci mendapat hasil yang kurang baik. Bahkan ia tak mampu menyamai raihannya musim lalu di dua seri tersebut. Pada MotoGP Argentina, ia harus puas finis di posisi ke-10, sedangkan di Argentina ia menyelesaikan balapan di tempat ke-12.

Beruntung di MotoGP Spanyol, ia meraih hasil positif dengan finis di posisi keempat. Namun, Petrucci pun mengakui bahwa hasil baik di Sirkuit Jerez tersebut tidak lepas dari kecelakaan yang dialami Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Dovizioso di posisi terdepan.

“Saya telah memenangkan tiga posisi beruntung karena kecelakaan Dani, Jorge, dan Dovi (di Jerez). Tanpa itu, saya (paling baik) hanya akan menyelesaikan balapan di posisi keenam, jadi saya tidak akan mengeluhkan (apa pun soal di Jerez),” ungkap Petrucci sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (18/5/2018).

“Masih ada sedikit kinerja untuk lebih dekat dengan pembalap lain. Tujuannya tentu saja, adalah untuk sedekat mungkin ke puncak,” tambah rekan setim Jack Miller itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)