Home > Ragam Berita > Nasional > Pemprov DKI Jakarta Berencana Gelar Shalat Tarawih Berjamaah Di Monas

Pemprov DKI Jakarta Berencana Gelar Shalat Tarawih Berjamaah Di Monas

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan berencana menggelar shalat tarawih berjemaah di Monas, Jakarta Pusat. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, rencana tersebut telah dikonsultasikan kepada para ulama.

Pemprov DKI Jakarta Berencana Gelar Shalat Tarawih Berjamaah Di Monas

Dia menyebut pelaksanaan shalat tarawih itu juga merupakan keinginan dari warga. Sandiaga menyampaikan hal tersebut guna menanggapi pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyarankan shalat tarawih berjemaah sebaiknya digelar di masjid.

“Salah satu yang diharapkan untuk mempersatukan semuanya, juga lambang kota Jakarta, (itu) di Monas. Itu adalah tentunya keinginan dari warga yang sudah dikonsultasi dengan para ulama,” ujar Sandiaga di Sunter, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2018).

Sebelum rencana pelaksanaan tarawih berjemaah itu, Sandiaga menyebut sudah banyak kegiatan keagamaan yang digelar di Monas. Diantaranya yakni maulid Nabi Muhammad SAW, shalat istigasah, dan lain sebagainya. Disamping itu, alasan lain memilih Monas sebagai tempat tarawih berjemaah pada 26 Mei mendatang lantaran kekhawatiran banyaknya warga yang ingin mengikuti kegiatan yang digelar Pemprov DKI itu.

“Itu masukan yang baik ya. Jadi, tentunya kami juga menentukannya enggak semena-mena, kami minta pandangan daripada para ulama dan salah satu concern-nya kemarin itu adalah bagaimana kalau kita membeludak keinginannya, ada masjid yang ditentukan, seperti Masjid Istiqlal, tidak mencukupi,” ucap Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Diduga Bobol Mobil, Mantan Finalis Indonesian Idol Diamankan Aparat

Diduga Bobol Mobil, Mantan Finalis Indonesian Idol Diamankan Aparat

Jakarta – Dede ‘Idol’ eks finalis Indonesian Idol kali ini menarik perhatian netizen lantaran diketahui ...