Home > Ragam Berita > Nasional > DPRD DKI Minta Anies Segera Bahas Raperda Reklamasi

DPRD DKI Minta Anies Segera Bahas Raperda Reklamasi

Jakarta – Usai tekan Perda mengenai BKPR Pantai Utara Jakarta, kali ini Anies Baswedan diminta untuk segera membahas 2 Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantas Utara Jakarta (RTKS) dan Rancangan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) yang ditarik.

DPRD DKI Minta Anies Segera Bahas Raperda Reklamasi

Gembong Warsono selaku Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta berujar bahwa “Dengan munculnya pergub itu arahnya kan pak gubernur setuju dengan reklamasi, maka kalau arahnya pak gubernur setuju dengan reklamasi, tahapan yang harus dilakukan pak gubernur, bagamaina melakukan percepatan pembahasan dua Raperda itu yang saat ini ditarik di eksekutif, walaupun penarikan 2 raperda itu dalam konteks aturan pembuatan perda itu menyalahi prosedur, tapi oke lah,”

Dirinya menilai bahwa sejatinya pembahasan 2 Raperda itu dinilai penting untuk mengatur area di kawasan Pulau Reklamasi.

“Yang penting Pak Anies segera mengembalikan 2 raperda itu ke DPRD (DKI) untuk dibahas bersama-sama agar DKI bisa mengatur area yang reklamasi itu diatur pemda berdasarkan peraturan daerah yang dibuat bersama DPRD itu. Itu kan payung hukumnya daerah untuk melakukan penataan,” katanya.

Jika perda itu sudah terbit, Gembong melanjutkan, tidak lagi dibutuhkan pergub BKP reklamasi. Sebab tanpa pergub, Anies dinilai mampu memberi perintah kepada bawahannya tanpa harus membuat pergub lebih dulu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Polda Metro Jaya : Penyebutan Jendral Polri oleh Novel Baswedan Masih Sebatas Asumsi

Jakarta – Polda Metro Jaya masih belum bisa mengungkap siapa sosok di balik penyiraman air ...