Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Beberkan Sederet Kadernya Yang Bisa Jadi Capres

PAN Beberkan Sederet Kadernya Yang Bisa Jadi Capres

Jakarta – Permasalahan batas waktu Presidential Threshold akan kembali digugat di Mahkamah Konstitusi. Syarat minimal 20 persen kursi di DPR dianggap sulit memunculkan banyak alternatif calon Presiden.

PAN Beberkan Sederet Kadernya Yang Bisa Jadi Capres

Zulkifli Hasan kali ini berujar bahwa dirinya siap mengusung calon sendiri jika gugatan tersebut dikabulkan. Sebab, pantai berlambang matahari mengklaim telah memiliki banyak calon yang pantas menjadi Capres.

“PAN gudang Capres, di PAN ada Zulkifli Hasan, Soetrisno, Pak Hatta, Pak Amien,” katanya di Masjid At-Tin kemarin Minggu.

Namun untuk urusan keputusan, Zulhasan berkata “Maju,Tapi terserah kepada MK,”

Selama ini PAN bersikap menolak terhadap syarat pencalonan 20 persen. Zulkifli beralasan aturan tersebut tidak sesuai dengan undang-undang. Tapi karena kadung diundangkan dia menerima saja. Dan kalau ada ada yang menggugat pun dia mendukungnya.

“Saya nolak 20 persen, saya walk out karena saya berpendapat PT 20 persen itu dulu itu tidak sesuai dengan UU karena itu hasil pemilu yang lalu, makanya saya walk out,” jelasnya.

Diketahui, Dua belas orang terdiri dari aktivis dan akademisi mengajukan uji materi Pasal 222 Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu terkait aturan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

Jakarta – Pihak PDI-P ternyata tak setuju dengan saran Yusril Ihza Mahendra yang memberikan saran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135