Home > Ragam Berita > Nasional > Ario Febriansyah Dikenakan Pasal Pidana dan UU ITE

Ario Febriansyah Dikenakan Pasal Pidana dan UU ITE

Jakarta – Ario Febriansyah, yang mengunggah foto sedang menginjak Al-Quran pada Senin (18/6), kini berurusan dengan hukum. Akibat aksi cari sensasinya itu, Ario dikenakan pasal 156 KUHP dan pasal UU ITE.

Ario Febriansyah Dikenakan Pasal Pidana dan UU ITE

Ario Febriansyah

“Proses penyelidikan, pasal yang dikenakan adalah pasal 156 KUHP dan Pasal UU ITE,” ujar AKBP Bayu Dewantoro, Kapolres Musi Rawas, Rabu (20/6/2018).

Ario yang berasal dari Kabupaten Rawas Utara, Sumatera Selatan itu diketahui menginjak Al-Quran miliknya. “Dia mendapat Al-Quran di tempat dia tinggal,” tambah Bayu.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan berdasarkan penyelidikan sementara, motif Ario diketahui hanya untuk mencari sensasi pribadi. Saat ini, Ario pun terpaksa mendekam di Hotel Prodeo di Polres Musi Rawas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, polisi belum menemukan indikasi adanya keterlibatan pelaku lain dalam kasus Ario.

Baca juga: Jokowi Instruksikan Jajarannya untuk Segera Temukan Korban di Danau Toba

Ario dengan berani mengunggah foto menginjak Al-Quran ke Facebook pribadi miliknya. Dalam unggahannya itu, Ario menuliskan keterangan foto dengan kata yang tak pantas.

Bukannya jera mendapat beragam kecaman dari netizen. Ario malah kembali mengunggah foto Al-Quran yang telah dicoret-coret. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : "Ya Nggak Ada Masalah"

Label Ulama Untuk Sandiaga, PP Pemuda Muhammadiyah : “Ya Nggak Ada Masalah”

Jakarta – Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akhirnya angkat suara ...