Home > Ragam Berita > Sandiaga Minta Laporan Dinas UMKM Terkait Solusi Atasi Masalah PKL di Kota Tua

Sandiaga Minta Laporan Dinas UMKM Terkait Solusi Atasi Masalah PKL di Kota Tua

Jakarta – Momentum lebaran kerap dimanfaatkan oleh pedagang kaki lima (PKL) untuk mengeremuni kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Mereka memanfaatkan pedestrian untuk menjajakan dagangan kepada wisatawan yang berkunjung di sana.Sandiaga Minta Polisi Usut Kasus Pencurian di Rumah Dinasnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meminta Dinas UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta lebih berinovatif menciptakan program untuk mewadahi para PKL agar tak lagi berjalan di tempat pejalan kaki. Pihaknya berharap dalam waktu dekat bisa segera diluncurkan.

“Sudah. Sudah saya sampaikan Pak Irwandi (Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta). Nanti coba cek inovasinya seperti apa,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/6/2018).

Kawasan wisata Kota Tua itu merupakan pemancing bagi para PKL untuk berdagang di sana. Pihaknya pun akan berusaha keras menghadirkan solusi dalam permasalahan tersebut.

“Karena memang ‘gulanya’ ada di situ. Ini tantangan kita untuk para dinas dan ke-wilayahan untuk menghadirkan solusi yang inovatif,” terangnya

Politikus Partai Gerindra itu berjanji tak akan menggusur mereka dari sana. Sebab, menurutnya, hal tersebut bukan merupakan jawaban dari permasalahan tersebut. Ini adalah masalah yang sudah berlangsung secara menahun, sehingga dibutuhkan trik khusus untuk menghadapinya.

Pemprov DKI, lanjut Sandi, memastikan akan bisa mengatasi masalah itu. Namun, ia meminta kepada seluruh pihak untuk bersabar.

“Bahwa kalau seperti yang dulu hanya ditertibkan, ini akan kembali lagi. Ya sudah kita pasti bisa antisipasi, setiap Lebaran seperti itu. Mestinya harus lebih inovatif lagi.

Untuk saat ini, Sandi masih memantau terus perkembangan dari penataan yang ditugaskan oleh Dinas UMKM, dia berharap kedepan kota tua tak lagi semrawut.

“Dan saya mendapatkan laporan terus, kita memantau bagaimana nanti supaya dipastikan para pejalan kaki dan masyarakat masih bisa menikmati Kota Tua tanpa harus berhadapan dengan kesemrawutan yang luar biasa,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Kapolri Marah Besar ke AKBP Yusuf Yang Tendang Ibu-Ibu di Mini Market

Ini Alasan Kapolri Marah Besar ke AKBP Yusuf Yang Tendang Ibu-Ibu di Mini Market

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian marah besar terhadap bawahannya, AKBP M Yusuf, yang menendang ...