Home > Ragam Berita > Nasional > Jaksa Agung Dukung Vonis Mati Untuk Aman Abdurrahman

Jaksa Agung Dukung Vonis Mati Untuk Aman Abdurrahman

Jakarta – Vonis hukuman pidana mati kepada penyebar idelogi terorisme dan radikalisme Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurrahman oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dinilai oleh Jaksa Agung M Prasetyo menilai sudah tepat.

Jaksa Agung Dukung Vonis Mati Untuk Aman Abdurrahman

“Rasanya di situ terlihat bahwa majelis hakim pun sependapat dan sepaham dengan kita bahwa Aman Abdurrahman sudah selayaknya divonis seperti itu, hukuman mati,” kata Prasetyo, di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Prasetyo menambahkan bahwa majelis hakim melihat perbuatan-perbuatan atau rangkaian peristiwa yang terjadi dan akibat yang ditimbulkan, merupakan ujung dari penyebaran ideologi Aman Abdurrahman. Dia menilai jika Aman Abdurrahman mengajukan banding, pihaknya juga akan melakukan upaya hukum serupa.

“Makanya kita (kejaksaan) harus mengikuti manuver yang bersangkutan, agar jangan kehilangan kesempatan atau mengimbangi langkah yang dilakukan terdakwa,” ujar Prasetyo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

Jakarta – Pihak PDI-P ternyata tak setuju dengan saran Yusril Ihza Mahendra yang memberikan saran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135