Assen – Keputusan Tim Tech3 untuk berpisah dengan Yamaha mulai MotoGP 2019 menimbulkan spekulasi kalau tim pabrikan asal Jepang itu bakal membentuk tim satelit baru. Menurut berita yang dikabarkan oleh berbagai media, tim satelit baru Yamaha tersebut akan didukung oleh Petronas.

Benarkah Morbidelli Bakal Merapat ke Tim Tech3

Franco Morbidelli

Sementara itu, posisi pembalap untuk mengisi tim satelit tersebut disebutkan bakal diisi oleh Franco Morbidelli. Menanggapi hal tersebut, pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, meyakini kalau Morbidelli akan bisa tampil moncer bersama tim barunya itu. Miller bahkan tak ragu menyebut kalau Morbidelli bisa menjadi the next Johann Zarco.

Seperti diketahui, Zarco merupakan pembalap yang bergabung dengan Tim Tech3 pada 2017. Di musim perdananya, Zarco langsung mencuri perhatian publik karena tampil gemilang dan mampu bersaing dengan pembalap di jajaran depan. Morbidelli pun diyakini Miller bakal mengulang langkah sukses Zarco tersebut jika bergabung dengan Yamaha di musim 2019.

“Ini terlihat bahwa terdapat beberapa pendatang baru yang akan hadir di 2019 dan sekarang (di MotoGP 2018) sudah ada beberapa pendatang baru di sini yang tampil baik, seperti Franky (Morbidelli),” ujar Miller sebagaimana diberitakan Motorsport Sabtu (30/6/2018).

“Saya cukup tertarik untuk melihat sampai di mana dia akan melaju karena saya tahu motor yang dikendarainya cukup bagus dan dia melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus untuk saat ini. Jadi saya kira, sebagai contohnya, jika dia bergabung dengan Yamaha, kami bisa berada dalam masalah, dia bisa menjadi Zarco berikutnya,” tuntas Miller. (Tita Yanuantari – harianindo.com)