Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Kemungkinan Bisa Bebas Murni 4 Januari 2019

Ahok Kemungkinan Bisa Bebas Murni 4 Januari 2019

Jakarta – Nana Riwayatie yang merupakan kakak angkat dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan bahwa Ahok memutuskan untuk tetap tinggal di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Menurutnya banyak hal yang menjadi pertimbangan Ahok untuk memutuskan tetap tinggal di Rutan.

Ahok Kemungkinan Bisa Bebas Murni 4 Januari 2019

Seperti yang diketahui bahwa Ahok telah dihukum selama lebih dari 1 tahun penjara terkait kasus penistaan agama. Akhirnya, dia bisa mengajukan bebas bersyarat. Namun kesempatan tersebut tidak langsung diambil oleh Ahok.

Beberapa alasan diantaranya,yaitu yang pertama demi alasan keamanan. Kedua, Ahok tengah sibuk menyelesaikan tiga bukunya. Dan yang terakhir Ahok hanya ingin mendapatkan bebas murni.

Baca juga : Rumor Ahok Bebas Bersyarat Bulan Agustus, Kemenkumham : “Itu Belum Bisa Dipastikan”

Lebih lanjut Nana menjelaskan bahwa dikarenakan Ahok disiplin dan taat akan aturan yang berlaku, ditambah tak pernah berbuat onar selama di tahanan, maka Ahok bisa segera mendapatkan bebas murni. Bahkan menurut Nana, Ahok dapat segera bebas murni dikarenakan banyaknya remisi yang diperoleh Ahok.

Remisi yang pertama sudah Ahok terima pada tanggal 25 Desember 2017 saat Hari Raya Natal. Tanggal 17 Agustus besok, dia akan kembali menerima remisi, karena telah menjalani masa tahanan 12 bulan lebih.

Jika mendapat remisi lagi, yakni remisi tambahan dan remisi khusus pada Natal 2018, maka mantan suami Veronica Tan ini bisa bebas pada 4 Januari 2019.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Menyeberang Ke Prabowo Karena Tak Pernah Diajak Bicara Oleh Jokowi

Kwik Kian Gie Menyeberang Ke Prabowo Karena Tak Pernah Diajak Bicara Oleh Jokowi

Jakarta – Keputusan Kwik Kian Gie yang telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto – ...