Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Kiai Ma’ruf Amin Bisa Jadi Pilihan Baik Untuk Cawapres Jokowi

Pengamat Menilai Kiai Ma’ruf Amin Bisa Jadi Pilihan Baik Untuk Cawapres Jokowi

Jakarta – Said Salahudin sebagai salah satu pengamat politik memiliki kayakinan bahwa sederet fenomena yang terjadi beberapa tahun terakhir menimbulkan kerisauan Presiden Joko Widodo menghadapi Pilpres 2019.

Pengamat Menilai Kiai Ma'ruf Amin Bisa Jadi Pilihan Baik Untuk Cawapres Jokowi

Hal ini tak lain lantaran semua kritikan yang diarahkan kepada pemerintah dan para partai pendukung. Mulai dari aksi bela Islam yang diikuti jutaan massa sejak 2016. Kemudian, kemenangan telak Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang didukung ulama pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Saat dirinya ditanya pihak wartawan kemarin, dirinya berkata bahwa “Menariknya, dalam sederet fenomena itu melebur pula kelompok ‘opsisi’ dan masyarakat yang merasa tidak puas terhadap pemerintahan Jokowi. Saya kira Jokowi bisa kerepotan menghadapi calon penantang yang didukung oleh elemen-elemen di atas,”

Akan tetapi, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) tersbut yakin Jokowi dan parpol pendukungnya telah menemukan strategi yang tepat menghadapi fenomen yang ada.

“Tapi pertanyaannya, siapa tokoh Islam yang memiliki pengaruh kuat, suaranya didengar umat, dan pada tingkat tertentu ikut berperan dalam serangkaian Aksi Bela Islam? Di sinilah ditemukan sosok Kiai Ma’ruf Amin,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PSI Tuding Prabowo-Sandi Telah Melakukan 3 Kesalahan Fatal

PSI Tuding Prabowo-Sandi Telah Melakukan 3 Kesalahan Fatal

Jakarta – PSI melalui Raja Juli Antoni meminta kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertobat dan hijrah. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135