Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPP Gerindra Ungkapkan Beberapa Nama Bakal Jadi Cawapres Prabowo

Ketua DPP Gerindra Ungkapkan Beberapa Nama Bakal Jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Ahmad Riza Patria, menyebutkan nama-nama bakal cawapres Prabowo Subianto telah mengerucut. Nama-nama tersebut terdiri dari unsur parpol dan non parpol.

Ketua DPP Gerindra Ungkapkan Beberapa Nama Bakal Jadi Cawapres Prabowo

“Jadi sudah mengerucut memang, sudah tidak banyak lagi dari calon-calon ini,” kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Ia mencontohkan dari 9 nama cawapres PKS sudah mengerucut ke Ahmad Heryawan dan Salim Segaf. Lalu dari PAN dari 4 calon mengerucut hanya Zulkifli Hasan.

“Dari Demokrat juga demikian yang tadinya ada nama AHY, TGB saya kira tinggal satu yaitu AHY. Jadi itu ada 4 calon. Di luar empat calon ini saya kira yang berpeluang di luar parpol ini yaitu pertama ada Anies Baswedan. Di luar nama itu ada Chairul Tanjung. Tapi yang saya ketahui yang bersangkutan enggak mau maju di kontestasi Pilpres 2019, ingin fokus usaha. Nanti kami akan lihat ya, akan kami tanyakan,” kata Riza.

Dia menambahkan kalau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ingin bergabung, maka namanya juga akan dipertimbangkan. Nantinya, partai koalisinya akan berdiskusi bersama memutuskan yang terbaik.

“Memang semua partai ingin sekali kadernya duduk sebagai cawapres Pak Prabowo. Tapi tempatnya cuma satu, dalam diskusi dialog semua akan kompak, bersatu, berjuang bersama, dan akan legawa walaupun tidak masuk sebagai cawapres dalam koalisi ini. Pasti akan berjuang yang terbaik untuk pemenangan koalisi ini dan pemenangan pileg dan pilpres 2019,” kata Riza.

Meski begitu, ia menilai semua memiliki kesempataan yang sama. Baginya, tak bijak jika disebutkan kelebihan calon-calon tersebut. “Kami akan terus diskusikan dan pada waktunya akan kami umumkan segera,” kata Riza. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

PDIP Desak Proses Hukum Untuk Habib Bahar Untuk Dilanjutkan

Jakarta – Pihak PDI-P ternyata tak setuju dengan saran Yusril Ihza Mahendra yang memberikan saran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135