Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Puji Langkah Ahok Tak Ambil Hak Bebas Bersyarat

PDIP Puji Langkah Ahok Tak Ambil Hak Bebas Bersyarat

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan pujian dari PDIP atas sikapnya menolak untuk mengajukan pembebasan bersyarat dan lebih memilih untuk bebas dari penjara secara murni. Seperti yang diketahui sejak awal Ahok memang diusung oleh PDIP pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 silam.

PDIP Puji Langkah Ahok Tak Ambil Hak Bebas Bersyarat

Basuki Tjahaja Purnama

“Terkait upaya hukum yang diambil Pak Ahok tentunya pihak kuasa hukum yang lebih paham dan mengerti ya. Namun bagi saya di sini dapat kita lihat integritas Pak Ahok yang teruji, bukan hanya sebagai pemimpin, tapi juga sebagai warga negara yang sedang menjalani proses hukum,” ujar politikus PDIP Charles Honoris saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/07/2018).

Bahkan mantan anggota tim sukses Ahok di Pilgub DKI itu menyebut Ahok sebagai sosok yang jantan. Charles mendukung pilihan Ahok menjalani hukuman sampai selesai.

Baca juga : 40 Hari Menjelang Asian Games, Anies Copot Dirut Jakpro Pilihan Ahok

“Terlepas dari kontroversi benar-salahnya putusan hakim, seorang Ahok menjalankan proses hukum dengan jantan dan penuh tanggung jawab sampai selesai,” tutur anggota DPR dari Dapil DKI itu.

Charles menambahkan bahwa sejak awal ia mengagumi sosok Ahok yang dinilai merupakan salah satu warga negara yang baik. Sebab menurutnya Ahok sangat taat hukum dan menjalani apapun yang menjadi keputusan majelis hakim. Padahal, kata Charles, Ahok bisa mendapatkan pembebasan bersyarat pada Agustus nanti. Namun Ahok disebut ingin menjalani hukuman sampai tuntas.

“Tidak seperti sebagian orang yang memilih untuk menghindar atau bahkan membuat skenario bak drama sinetron untuk lari dari suatu proses hukum,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Pemprov DKI Diimbau Berikan Penjelasan Terkait Penaikan NJOP PBB-P2

Jakarta – Anggota Komisi C DPRD DKI Ruslan Amsyari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) menjelaskan penaikan ...