Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Peluang Koalisi Golkar dan Demokrat Bisa Saja Terjadi

Pengamat Menilai Peluang Koalisi Golkar dan Demokrat Bisa Saja Terjadi

Jakarta – Selaku pengamat politik, kali ini Hendri Satrio beberkan prediksinya mengenai potensi Partai Golkar keluar dari koalisi Joko Widodo di Pilpres 2019. Dirinya menilai bahwa hal itu bisa saja terjadi dan Golkar memutuskan untuk bentuk poros baru bersama Demokrat.

Pengamat Menilai Peluang Koalisi Golkar dan Demokrat Bisa Saja Terjadi

Saat dimintai keterangan, dirinya menjawab bahwa “Siapa yang bisa mencegah koalisi Golkar-Demokrat, Airlangga-AHY. Itu terjadi kalau misal Airlangga tidak diambil dengan tabungan 14 persen dengan Demokrat pasti akan mudah,”

Bukannya tanpa alasan, Hendri berani ungkapkan prediksi tersebut usai adanya pertemuan Airlangga Hartanto dengan SBY beberapa waktu lalu. Meski usai pertemuan Airlangga dan SBY, Golkar disebut mengajak Demokrat berkoalisi dengan Jokowi, tapi dia melihat kebalikannya.

“Bamsoet bilang Airlangga ketemu SBY untuk ajak SBY koalisi, enggak mungkin, saya melihatnya kebalik, SBY 10 tahun jadi presiden yang bisa terjadi SBY ngajak Airlangga koalisi,” ucapnya.

Karena itu, nama TGB Zainul Majdi menjadi populer belakangan. Hendri menilai sosok TGB mampu menjadi jalan tengah bagi Jokowi karena tidak berafiliasi dengan partai. Selain itu, figur TGB berlatarbelakang religius menguntungkan Jokowi.

“Nama terakhir kayak TGB muncul jadi naik sekarang karena jadi solusi ketika Jokowi butuh sosok religius dan tidak mewakili parpol,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PSI Tuding Prabowo-Sandi Telah Melakukan 3 Kesalahan Fatal

PSI Tuding Prabowo-Sandi Telah Melakukan 3 Kesalahan Fatal

Jakarta – PSI melalui Raja Juli Antoni meminta kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertobat dan hijrah. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135