Home > Ragam Berita > Internasional > Putin Sangat Yakin Qatar Bisa Selenggarakan Turnamen dengan Sukses

Putin Sangat Yakin Qatar Bisa Selenggarakan Turnamen dengan Sukses

Moskow – Momen penting terjadi usai Piala Dunia 2018. Presiden Rusia, Valdimir Putin menyerahkan tongkat estafet ke Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani. Dalam pernyataannya, Putin bangga dengan kerja keras mereka.

Putin Sangat Yakin Qatar Bisa Selenggarakan Turnamen dengan Sukses

Vladimir Putin

“Seluruh negeri mendapat banyak kesenangan saat berinteraksi dengan sepakbola, dengan para penggemar yang datang dari seluruh dunia,” kata tokoh 66 tahun sebagaimana diberitakan ESPN pada Senin (16/7/2018).

Sekarang bola bergulir ke Qatar. Masih ada empat tahun mematangkan persiapan. Putin yakin, wakil Asia itu bisa menyelanggarakan turnamen dengan sukses layaknya Rusia. Ia siap jika diminta berbagi pengalaman.

“Teman-teman dari Qatar akan menjadi tuan rumah pada level yang sama,” ujarnya.

Baca juga: Oposisi Malaysia Lakukan Aksi Keluar Ruang saat Sidang Pertama Parlemen

Banyak isu negatif terdengar sebelum turnamen berlangsung. Ada potensi rusuh holigan, rasisme, dan teroris. Tapi satu bulan penuh, kompetisi berlangsung damai.

Pada final di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (15/7) malam WIB, Perancis mengalahkan Kroasia 4-2. Dengan demikian Les Bleus menyamai prestasi 20 tahun lalu. Pada 1998, skuat Ayam Jantan menjadi jawara di rumah sendiri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Warga Yaman Tewas karena Serangan Udara Arab Saudi

Tiga Warga Yaman Tewas karena Serangan Udara Arab Saudi

Saada – Serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi di provinsi Saada, Yaman utara, Minggu (2/12/2018) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135