Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Akui Tidak Nyaman dengan Sasis Anyar Ducati

Dovizioso Akui Tidak Nyaman dengan Sasis Anyar Ducati

Sachsenring – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengomentari sasis baru timnya. Dovizioso mengaku belum merasa nyaman saat menggunakan sasis baru tersebut karena belum merasakan perubahan yang signifikan.

Dovizioso Akui Tidak Nyaman dengan Sasis Anyar Ducati

Dovizioso

Dovizioso mengutarakan hal tersebut setelah menggunakannya di sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2018. Saat itu, pembalap berjuluk The Little Dragon itu merasa sasis baru Ducati tak memberi dampak positif terhadap penampilannya.

Karena itu, Dovizioso pun memilih untuk tetap menggunakan sasis lama Ducari saat mentas di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Hal ini dilakukan demi minimalisasi masalah yang dihadapi selama melakoni balapan tersebut karena kondisi sirkuit yang kurang menguntungkan motor Ducati. Dovizioso pun memastikan uji coba lebih lanjut bakal dilakukan dirinya dan pembalap Ducati lainnya demi membuat sasis baru tersebut menjadi lebih baik lagi.

“Secara keseluruhan, Ducati jauh lebih baik di sini daripada tahun lalu. Akan tetapi, terkait sasis baru, kami belum sepenuhnya yakin. Kami perlu membuat lebih banyak perbandingan di jalur yang benar, bukan di sini,” ujar Dovizioso, sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (17/7/2018).

“Saya menggunakan sasis baru di hari pertama, tetapi tidak merasakan perbedaan. Pada akhirnya, kami menggunakan sasis lama di balapan. Di Brno, kami akan membuat perbandingan lagi karena ini adalah trek bagus untuk menentukan apakah ada perbedaan positif atau negatif dari sasis baru kami,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...