Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Jakarta – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah di Jalan Seturan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Rabu (18/7/2018).

Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Rumah itu milik seorang warga bernama Ismail. Dia sehari-harinya berjualan makanan. Yoyok, Ketua RT 08, mengaku diminta oleh tim Densus pada Rabu siang untuk datang ke rumah yang diduga terkait jaringan terorisme itu dan menyaksikan pengeledahan.

“Jadi saat saya datang, pemilik rumah, Pak Ismail, tidak di rumah; yang ada hanya istri dan empat anaknya,” katanya.

Saat dia datang, rumah Ismail sudah diberi garis polisi dan banyak polisi berjaga-jaga. Aparat juga menyita beberapa barang dari rumah itu tetapi Yoyok tak mengetahui pasti benda apa saja. Hanya satu yang dilihatnya dibawa oleh polisi, yaitu benda menyerupai anak panah yang cukup panjang.

Keluarga Ismail, katanya, tergolong tidak tertutup dan ramah dengan para tetangganya. Namun dia tak melihat Ismail di rumah itu ketika datang, juga apakah sang pemilik rumah ditangkap di mana.

Istri dan keempat anak Ismail, katanya, sempat menangis ketika rumahnya didatangi polisi dan bersenjata lengkap serta penggeledahan. Dia hanya mencoba menenangkan mereka dan meminta kooperatif dengan aparat.

Baca juga: Diisukan Bahas Pilpres, Prabowo Tegaskan Hanya Menjenguk SBY

Mengenai perubahan pakaian keluarga Ismail, Yoyok mengaku tidak turut campur karena itu keyakinannya masing-masing. “Tapi yang jelas keluarga terbuka dengan para tetangga, dan tidak ada keanehan,” ujarnya.

Densus tak memberikan keterangan apa pun tentang penggerebekan itu. Hanya Kepala Polres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi M Firman Lukmanul Hakim yang mengonfirmasinya. “Kita (Polres Sleman) cuma mem-back up. Dari Densus (yang menangkap),” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Demo 22 Mei, Penjagaan Berlapis di Mall-mall Jakarta

Demo 22 Mei, Penjagaan Berlapis di Mall-mall Jakarta

Jakarta – Karena adanya aksi yang dilaksanakan sejak kemarin, beberapa pusat perbelanjaan modern di Jakarta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135