Home > Olahraga > Balap > Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018, Marquez Tuai Pujian dari Puig

Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018, Marquez Tuai Pujian dari Puig

Sachsenring – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memuji performa pembalapnya yakni Marc Marquez saat mentas di MotoGP Jerman 2018. Ia menyebut Marquez adalah sosok yang cerdas sehingga pada akhirnya mampu memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring tersebut.

Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018, Marquez Tuai Pujian dari Puig

Marquez

Pada balapan tersebut, Marquez yang sempat start sebagai pole position, harus kehilangan tempatnya di awal balapan. Paslanya pembalap Tim Ducati Corse yakni Jorge Lorenzo langsung mengambil alih posisi pembalap berusia 25 tahun itu.

Meski begitu, kepemimpinan Lorenzo tak bertahan lama. The Baby Alien –julukan Marquez- pun berhasil melewati rekannya pada musim depan itu dan kembali berada di posisi terdepan hingga akhirnya menyentuh garis finis sebagai pemenang.

Puig menyatakan bahwa ketertinggalan Marques di awal balapan merupakan strategi dari juara dunia MotoGP 2017 itu. Sebab 30 putaran yang harus dilalui para pembalap di MotoGP Jerman 2018 membuat mereka harus mencari akal untuk mengatasi masalah ban. Puig pun merasa kagum dengan strategi yang dilakukan Marquez.

“Rencananya adalah menunggu awal yang baik untuk menghemat bannya. Marc tahu dia akan lebih cepat para paruh kedua balapan dan karena itu kami memiliki kesempatan untuk bergerak jauh,” ungkap Puig sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (20/7/2018).

“Itu bukan balapan yang mudah. Kami tahu bahwa banyak pembalap akan berada di depan pada awal balapan. Tapi Marc sangat cerdas, dia tahu persis kapan harus menggunakan kecepatan ekstra,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Ducati Akui Lakukan Kesalahan dengan Lepas Lorenzo

Bologna – Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, mengaku telah melakukan kesalahan dalam melepas Jorge ...