Home > Olahraga > Balap > Marquez : Saya Sesali Keputusan Pensiun Pedrosa

Marquez : Saya Sesali Keputusan Pensiun Pedrosa

Sachsenring – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyayangkan keputusan rekan setimnya, Dani Pedrosa, untuk pensiun pada akhir musim ini. Menurut Marquez, Pedrosa adalah salah satu pembalap berbakat yang ada di dunia balap motor.

Marquez : Saya Sesali Keputusan Pensiun Pedrosa

Marquez pun menegaskan dirinya bakal sangat merindukan sosok rekannya tersebut setelah Pedrosa benar-benar pensiun. Sebab, menurut The Baby Alien –julukan Marquez, sosok Pedrosa telah melekat erat di dunia MotoGP dan Honda.

“Saya sangat menyesali keputusannya untuk pensiun. Dia adalah pahlawan bagi kita semua, untuk semua anak-anak Spanyol yang tengah memulai berkarier dalam dunia balap motor,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Jumat (20/7/2018).

“Di sini, ada orang-orang yang lebih berbakat daripada saya atau Valentino (Rossi) dalam situasi tertentu. Ia (Pedrosa) telah menjadi yang terbaik di tempat lainnya yang dibutuhkan,” lanjut pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Pedrosa memang memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia balap motor kasta tertinggi pada akhir musim ini. Kabar tersebut diumumkan pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut sebelum melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada pekan lalu.

Sebelum memutuskan pensiun, masa depan Pedrosa memang tengah menjadi perbincangan hangat. Semua pihak berusaha menebak keputusan yang bakal diambil pembalap berusia 32 tahun tersebut. Pasalnya, Pedrosa diketahui mesti mencari tim baru jika tetap bertahan di ajang MotoGP pada musim depan karena Honda memutuskan menggantikan posisinya dengan Jorge Lorenzo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...