Brno – Kebahagiaan tengah menyelimuti perasaan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, lantaran meraih podium kedua di MotoGP Republik Ceko 2018. Lorenzo pun memastikan torehan apik ini bakal terus berlanjut hingga akhir musim ini agar dapat menghentikan langkah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih gelar juara dunia pada musim ini.

Lorenzo Tegaskan Bakal Hentikan Langkah Marc Marquez

Jorge Lorenzo

Agar harapannya dapat tercapai, Lorenzo menjamin tekanan besar bakal terus diberikannya kepada Marquez. Dengan begitu, pembalap berjuluk X-Fuera itu pun yakin kansnya untuk meraih gelar juara bakal terbuka lebar.

Lorenzo memang beberapa kali terlihat mampu memberikan tekanan besar kepada peraih empat gelar juara MotoGP itu. Terbaru, persaingan yang begitu ketat berhasil ditunjukkan Lorenzo kepada Marquez kala mentas di MotoGP Republik Ceko 2018. Hasilnya, Lorenzo dapat menggeser posisi Marquez jelang garis finis. Rekan setim Andrea Dovizioso itu pun finis di posisi kedua, sementara The Baby Alien –julukan Marquez– bertengger di tempat ketiga.

“Di Sachsenring, kami tidak bisa melawan Honda, mereka terlalu kuat. Meskipun Ducati telah membuat kemajuan, kami tetap tidak bisa menghentikan mereka. Saya rasa akan ada kesempatan lain untuk menghentikan Honda, yakni di Phillip Island,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Paddock GP pada Kamis (9/8/2018).

Jika di sana tidak bisa, saya rasa masih ada tempat lainnya. Yang pasti, kami dapat bertarung dengan Marquez. Kami telah maju dalam hal pengereman dan kami melihatnya di Brno. Saya mengerti lebih banyak hal. Saya tahu cara mengatasinya, bagaimana menangani ban dan betapa sulitnya mengendalikan motor secara fisik,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)