Home > Olahraga > Bola > Benarkah Zidane Bakal Gantikan Mourinho ?

Benarkah Zidane Bakal Gantikan Mourinho ?

Manchester – Analis sepak bola, Stan Collymore merasa Jose Mourinho dan Manchester United adalah pasangan yang salah. Dia meyakini Mourinho tak akan bisa meraih kesuksesan bersama MU selagi masih bersikap sinis seperti biasanya.

Benarkah Zidane Bakal Gantikan Mourinho ?

Sebagaimana diketahui, melatih klub sebesar MU bukanlah tugas mudah. Siapa pun pelatih MU akan selalu dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson, legenda MU yang sudah mempersembahkan banyak trofi.

MU mengalami banyak pergantian pelatih setelah Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013 silam. Mulai dari David Moyes, Ryan Giggs (caretaker), Louis van Gaal dan kini Jose Mourinho. Dari semua pelatih itu, Mourinho terbilang yang paling sukses.

Namun, Collymore meyakini Mourinho tak akan mampu meraih kesuksesan di MU sebaik prestasinya di Chelsea, Inter Milan atau Real Madrid. Dia meyakini sifat Mourinho adalah masalah utamanya.

Betapa tidak, Mourinho adalah sosok pelatih yang tak segan mengkritik pemainnya di hadapan publik. Mourinho sering mengeluh dan menyalahkan pemainnya. Inilah masalah Mourinho menurut Collymore.

“Pelatih terbaik di klub terbaik selalu memiliki kemampuan hebat yang membuat pemain mereka merasa seperti pemain mahal,” kata Collymore dikutip dari dailymail.

“Sir Alex Ferguson adalah jagonya melakukan itu, meskipun dia juga bisa membuang pemain. Bill Shankly, Bob Paisley dan Zinedine Zidane juga sama.”

Lebih lanjut, menurut Collymore pelatih seperti Zidane-lah yang dibutuhkan MU, yakni pelatih yang selalu tersenyum di dalam dan di luar lapangan, pelatih yang mau melindungi pemain dan memaksimalkan kemampuan pemain. MU membutuhkan Zidane.

“Zidane akan jadi pasangan sempurna untuk MU – dia sudah melakukannya di dalam dan di luar lapangan, dia tersenyum, dia bisa merangkul anda dan dia bisa memaksimalkan kemampuan anda,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Albania vs Skotlandia, Minggu 18 November 2018

Prediksi Albania vs Skotlandia, Minggu 18 November 2018

Jakarta – Laga Nations League lainnya dini hari ini ada Albania yang akan melawan Skotlandia. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135