Home > Olahraga > Balap > McLaren Konfirmasi Fernando Alonso Bakal Mundur dari F1

McLaren Konfirmasi Fernando Alonso Bakal Mundur dari F1

Woking – McLaren mengonfirmasi pembalapnya yakni Fernando Alonso akan meninggalkan Formula One (F1) usai musim 2018. Melalui laman resminya, baik McLaren dan Alonso mengumumkan keputusan tersebut pada Selasa 14 Agustus 2018 malam WIB.

Alonso Akui Sangat Bosan dengan Balapan di GP Monaco 2018

Pembalap berusia 37 tahun itu menyatakan mundur setelah 17 tahun berkarier di ajang F1 sejak 2001. Alonso dianggap sebagai salah satu pembalap terbesar di F1 dan sejauh ini telah mengoleksi 32 kemenangan dan 97 podium. Setelah masa depannya masih abu-abu dalam beberapa bulan terakhir, kini Alonso mengonfirmasi akan pensiun dari F1 pada musim depan.

“Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga yang luar biasa ini, inilah saatnya bagi saya untuk membuat perubahan dan melangkah maju. Saya menikmati menit dari musim ke musim yang luar biasa dan saya tidak dapat berterima kasih kepada orang-orang yang telah berkontribusi membuat semuanya begitu istimewa,” ungkap Alonso sebagaimana diberitakan laman resmi McLaren pada Kamis (16/8/2018).

“Masih ada beberapa grand prix pada musim ini, dan saya akan mengambil bagian di dalamnya dengan komitmen dan semangat lebih dari sebelumnya. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan, tantangan baru yang menarik ada di setiap sudut. Saya mengalami salah satu saat paling bahagia dalam hidup saya, tetapi saya harus terus mengeksplorasi petualangan baru,” tambahnya.

CEO McLaren yakni Zak Brown mengatakan bahwa timnya menghormati keputusan Alonso. Kontribusi pembalap berpaspor Spanyol itu terhadap McLaren selama satu tahun pada 2007, serta 2015 hingga musim ini sangatlah berarti.

“Saya tahu bahwa seluruh tim yang bergabung dengan saya memberikan penghormatan kepada kontribusi Fernando (Alonso) yang luar biasa kepada McLaren. Ia adalah legenda untuk kejuaraan dan untuk tim. Fernando adalah bagian penting dari cerita kami dan akan bergabung dengan jajaran pembalap McLaren yang termasyhur,” tukas Brown. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Berjanji Berikan Performa Apik di Austin 2019

Lorenzo Berjanji Berikan Performa Apik di Austin 2019

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memprediksi akan tampil kompetitif ketika melakoni MotoGP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135