Home > Ragam Berita > Nasional > Ditanya Strategi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Sekjen PPP : “Total Football”

Ditanya Strategi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Sekjen PPP : “Total Football”

Jakarta – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) kali ini sedang disibukkan dengan pembahasan strategi kampanye. Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan menggunakan strategi ‘total football’ dalam kampanye Pilpres 2019.

Ditanya Strategi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Sekjen PPP : "Total Football"

Saat ditemui di Posko Cemara, dirinya berujar bahwa “Yang jelas, cara kampanyenya ya strategi dasarnya ya ‘total football’-lah,”

“Ada bek (pemain bertahan), ada menyerangnya, ada oper-operan jangka panjang, ada pendek juga ala Premiere League,” kata Arsul.

Selain itu dirinya juga menyebutkan bakal ada penyeleksian jubir kampanye. Nantinya jubir ini akan dibagi dengan masing-masing bagian.

“Tentu diseleksi, itu dalam arti bukan diseleksi kemampuannya. Karena siapa pun yang sudah kita tunjuk, tentu nanti kita akan bagi,” kata Arsul.

“Pertama kan jubir itu jangan dipahami untuk bicara ke media saja, atau di forum-forum jubir tuh lebih kami maksudkan untuk menjadi juru penerangan dalam berbagai elemen masyarakat,” jelas Arsul.

“Saya, misalnya, kalau jadi jubir kan nggak cocok untuk pemilih pemula, saya cocoknya untuk pemilih usia 30 ke atas itu lebih cocok,” pungkas Arsul.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Nilai Prabowo Kini Sudah Menjadi Sosok yang Asyik dan Cair

Sandiaga Nilai Prabowo Kini Sudah Menjadi Sosok yang Asyik dan Cair

Jakarta – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menilai, sosok bakal calon presiden Prabowo Subianto ...