Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Tegaskan Tidak Mendukung Sistem Khilafah

Prabowo Tegaskan Tidak Mendukung Sistem Khilafah

Jakarta – Kemarin, Prabowo Subianto dikabarkan telah berkunjung ke kediaman mendiang Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Bilangan Ciganjur, Jakarta Selatan. Kedatangan beliau langsung disambut oleh putri mendiang Gus Dur yakni Yeni Wahid.

Prabowo Tegaskan Tidak Mendukung Sistem Khilafah

Ketika datang, Prabowo langsung mencium tangan Shinta yang duduk di kursi roda. Shinta tersenyum. Begitu pula Yenny. Ketiganya lalu lalu berbincang secara tertutup di dalam rumah.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengemukakan bahwa pertanyaan apakah benar Prabowo mendukung niat segelintir pihak yang menginginkan Pancasila diubah menjadi sistem khilafah.

Menurutnya, sejak menjadi tentara, telah bersumpah membela Tanah Air berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

“Saya kira ini sesuatu (pertanyaan) yang sebetulnya geli bagi saya. Saya sudah berkali-kali mempertaruhkan nyawa untuk Pancasila dan NKRI. Jadi, tidak mungkin keluar dari sistem Pancasila dan NKRI. Justru yang saya inginkan menegakkan Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekuen,” ujar Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135