Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi Lebih Suka Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Arab

Tim Jokowi Lebih Suka Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Arab

Jakarta – Saran baru diungkapkan oleh kubu Prabowo-Sandiaga yang mana menginginkan debat calon presiden dan wakil presiden nantinya dibuat lebih berbeda dengan menggunakan bahasa Inggris.

Tim Jokowi Lebih Suka Debat Capres-Cawapres Pakai Bahasa Arab

Hal ini tak lain karena diinginkannya penggunaan bahasa Inggris penting mengingat seorang pemimpin negara akan bergaul dan berbicara di dunia internasional.

Yandri Susanto selaku Ketua DPP PAN menuturkan bahwa “Karena presiden bergaul di dunia internasional, supaya tidak ada miss komunikasi dan salah tafsir dari lawan bicara, ya memang penting juga calon presiden matang dalam menguasai bahasa luar, dari bahasa Indonesia itu,”

Usulan kubu Prabowo ternyata sangat didukung kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, mereka juga menawarkan usulan agar ada sesi bahasa Arab saat debat, dan dilakukan tes membaca Alquran.

“Mengingat bahasa Arab juga menjadi salah satu bahasa internasional dan mayoritas rakyat Indonesia beragama Islam maka bisa sejalan,” kata Wasekjen DPP PPP yang juga anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Indra Hakim Hasibuan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135