Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Lebih Suka Debat Capres-Cawapres Diubah Menjadi Urun Rembug

Sandiaga Lebih Suka Debat Capres-Cawapres Diubah Menjadi Urun Rembug

Jakarta – Kali ini Sandiaga Uno juga ungkapkan rasa tidak setuju dengan usulan debat Capres menggunakan bahasa Inggris. Dirinya menilai bahwa debat harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Sandiaga Lebih Suka Debat Capres-Cawapres Diubah Menjadi Urun Rembug

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru dirinya berkata bahwa “Saya rasa nggak perlu ya. Ini pendapat pribadi saya, bahwa bahasa kita adalah Bahasa Indonesia. Bahasa yang dimengerti 100 persen oleh orang Indonesia. Bahasa Inggris ya ada yang mengerti, tapi kita karena ingin menjangkau seluruh rakyat Indonesia,”

Tak hanya itu, Sandiaga menilai esensi debat saat ini bukan untuk menjatuhkan lawan. Menurutnya debat yang menjatuhkan lawan tak patut ditunjukkan kepada masyarakat.

“Saya pernah ikut Pilkada, saya pernah ikut debat, karena menurut saya yang dikhawatirkna debat itu jadi tempat saling serang menyerang,” ucap Sandiaga.

“Saya menyarankannya urun rembug aja. Karena keadaan bangsa kita sedang tidak baik. Kalau kita saling debat malah memperlebar kesenjangan dan jarak antara satu kubu dengan kubu lain. Menurut saya mungkin sarasehan atau urun rembug,” kata Sandiaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135