Home > Olahraga > Balap > Rossi Nilai Ducati dan Honda Tunjukan Sejumlah Perkembangan

Rossi Nilai Ducati dan Honda Tunjukan Sejumlah Perkembangan

Lesmo – Pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, buka suara terkait penampilan dari Ducati Corse dan Repsol Honda dalam beberapa musim terakhir. Menurut Pembalap Movistar Yamaha itu, Ducati dan Honda telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

Rossi Nilai Ducati dan Honda Tunjukan Sejumlah Perkembangan

Pendapat Rossi itu didasari pada penampilan dua tim pabrikan itu selama ini, terutama di MotoGP 2018. Pasalnya, praktis persaingan untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2018 ada antara Honda dan Ducati. Hal itu telah cukup untuk memperlihatkan betapa kompetitifnya Ducati dan Honda sekarang.

Honda diwakili Marc Marquez yang merupakan juara bertahan musim lalu sedangkan dari Ducati ada Dovizioso yang juga turut mengincar gelar juara MotoGP 2018. Sementara itu, Rossi hanya menempati posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Seberapa kompetitifnya Honda dan Ducati pun bisa dilihat dari hasil MotoGP San Marino 2018 yang menempatkan Dovizioso sebagai pemenang diikuti Marquez pada tempat kedua. Di Sirkuit Misano itu, baik Ducati dan Honda sama-sama menunjukkan kecepatan yang bisa mengungguli para pembalap lainnya.

Menilik pada hal itu, Rossi pun menilai bahwa kunci dari betapa kompetitifnya Ducati dan Honda ialah performa dari motornya. Ducati dan Honda telah mampu menjadikan kuda besinya menjadi lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

“Sepertinya Ducati dan Honda mampu mengembangkan motor dengan cara yang lebih baik dibandingkan kami. Jadi ini masalahnya, mereka (Yamaha) perlu mengerti mengapa,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (18/9/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Alex Rins Alami Peningkatan Signifikan di MotoGP 2018

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengalami peningkatan yang signifikan di MotoGP 2018, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135