Medan – Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan BNNP Sumatera Utara pada hari Jumat (5/10/2018) berhasil menggagalkan transaksi narkotika jenis sabu. Sabu tersebut sebanyak 50 kilogram yang disimpan dalam lima jerigen plastik.

BNN Sukses Gagalkan Transaksi 50 Kg Sabu-Sabu

BNN

“Kami juga menangkap tujuh tersangka yaitu Zainudin, Elpi Darius, Sahrizal, Nurdin, Junaidi Siagian, Dahlia Husein dan Zainal,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkat diterima di Jakarta, Sabtu (6/10).

Adapun kronologis di tempat kejadian perkara yakni petugas BNN yang telah menerima info adanya transaksi narkoba dan melakukan penyelidikan. Tim BNN mencurigai dan mengikuti mobil yang dicurigai membawa narkotika sedang melintas di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan.

Pada saat para tersangka tiba di lokasi dan akan serah terima, narkotika, mobil pelaku tidak berhenti. Tim melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil Honda CRV perak metalik yang dicurigai membawa narkotika dari Tanjung Balai.

Baca juga: Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet Layangkan Tantangan kepada Fadli Zon

Mobil tersebut ditumpangi lima orang tersangka, setelah digeledah, ditemukan sabu sekitar 50 kilogram yang disimpan di dalam lima jerigen plastik, ungkapnya. “Atas keterangan tersangka, narkoba akan diserahkan kepada dua orang kurir yang datang dari Aceh sebagai penerima atas nama Dahlia dan Zainal, kemudian keduanya dan tertangkap di Jalan Ngumban Surbakti, Kota Medan,” papar Arman.

Saat ini, seluruh tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor BNNP Sumut untuk dikembangkan. Menurut rencana akan dilakukan konferensi pers hari ini jam 12.00 WIB di tempat penangkapan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)