Home > Teknologi > Gadget > Samsung Bakal Tinggalkan Teknologi Jack Headphone

Samsung Bakal Tinggalkan Teknologi Jack Headphone

Jakarta – Produsen smartphone kini telah banyak yang meninggalkan penggunakan jack headphone. Bahkan salah satu produsen OnePlus yang pernah menolak menghapus jack headphone pada produknya, justru tetap mempertahankannya pada model OnePlus 6T.

Samsung Bakal Tinggalkan Teknologi Jack Headphone

Tak hanya OnePlus, produsen dengan merek ternama seperti Samsung sendiri masih tetap mempertahankan fungsi jack headphone pada jajaran produknya. Namun dimasa mendatang, Samsung mengungkap akan menghapus jack tersebut.

Rencana tersebut akan dimulai pada model Galaxy S10, Galaxy Note 11 yang akan meluncur pada 2019. Model lain yakni Galaxy S11 yang akan diluncurkan pada 2020.

Sayangnya Samsung belum mengungkap pengganti jack headphone yang akan dihilangkan, apakah akan terintegrasi dengan jack usb atau perangkat lain yang lebih modern.

Tetapi seperti yang telah ditunjukkan oleh OnePlus, penghilangan jack headphone memberi mereka lebih banyak ruang untuk memuat lebih banyak komponen seperti sensor sidik jari di display serta baterai yang lebih besar, beberapa manfaat tambahan bisa membuat berharga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Veri 6.1.0

Nintendo Switch Dapat Update Terbaru dari Versi 6.1.0

Jakarta – Nintendo kembali mengeluarkan pembaruan untuk platform switch pada bulan Oktober 2018. Berdasarkan situs ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135