Home > Ragam Berita > Nasional > Dipanggil Kepolisian, Kubu Jokowi Minta Amien Rais Tak Perlu Cemas

Dipanggil Kepolisian, Kubu Jokowi Minta Amien Rais Tak Perlu Cemas

Jakarta – Pascaterbongkarnya berita bohong alias berita hoaks yang dibuat oleh aktivis Ratna Sarumpaet, beberapa tokoh malah menjadi perbincangan publik. Salah satunya aksi pengawalan massa saat proses pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais di Polda Metro Jaya.

Dipanggil Kepolisian, Kubu Jokowi Minta Amien Rais Tak Perlu Cemas

Amien Rais

Publik pun menilai aksi pengawalan massa saat proses pemeriksaan Amien Rais itu seolah memberikan “tekanan” pada para aparat penegak hukum. Terlebih harus mengerahkan banyak orang yang seolah justru mengesankan bahwa anggota dewan pembina tim pemenangan Prabowo-Sandi itu bersalah.

Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwasanya kedatangan Amien Rais di Polda Metro Jaya hanya berstatus sebagai pemanggilan salah satu saksi dari kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet. Oleh karena itu, menurut Karding, Amien Rais tak perlu merasa khawatir.

Baca juga : Diduga Ada Tembakan Nyasar di Ruang Kerja Anggota DPR dari Fraksi Gerindra

“Pak Amien Rais dipanggil sebenarnya kan belum dinyatakan bersalah. Pemanggilan ini ada proses mencari bukti keterangan yang kira-kira apakah beliau akan bersalah atau tidak, jadi menurut saya biasa saja. Pak Amien tidak perlu khawatir kalau memang tidak salah,” kata Karding saat ditemui di Jakarta, Selasa (09/10/2018).

“Tidak perlu berlebihan kalau memang tidak salah. Jadi menghadirkan banyak orang itu akan menimbulkan kesan ke publik bahwa seakan-akan ini bersalah, jadi biasa saja. Seperti yang biasa saja kayak Pak Amien, beliau yang suka terlihat tanpa beban, dia orang yang memiliki keberanian di luar rata-rata,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

KH Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

KH Ma’ruf Amin Sebut Jokowi Santri Dari Situbondo

Jakarta – Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyebut bahwa pendampingnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135