Home > Ragam Berita > Internasional > Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional secara penuh di seluruh negeri. Mulai Rabu (17/10), ganja dijual di beberapa toko berizin di negara tersebut.

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

ilustrasi

Ada 111 toko di seluruh penjuru Kanada yang menjual mariyuana secara legal. Meski demikian, tidak ada toko yang menjual ganja di Provinsi Ontario.

Padahal Ontario merupakan provinsi terpadat di Kanada dan tempat kota besar Toronto berada. Hingga kini, pemerintah daerah Ontario masih belum menyelesaikan aturan final mengenai legalisasi mariyuana.

Diperkirakan, penjualan mariyuana secara legal di Ontario tak akan bisa dilakukan sampai musim semi tahun depan.

Di Kanada, aturan penjualan mariyuana diatur oleh setiap provinsi, namun tetap sejalan dengan kerangka hukum Pemerintah Federal. Beberapa toko yang menjual mariyuana ada yang dimiliki pemerintah dan swasta, otoritas Kanada juga mengizinkan penjualan secara eceran.

Di Provinsi Alberta dan Quebec, mereka mempunyai aturan tambahan terkait penjualan mariyuana, yaitu usia minimun pembeli mariyuana adalah 18 tahun. Sementara provinsi lainnya 19 tahun.

Pemerintah Federal Kanada yang dipimpin Perdana Menteri Justin Trudeau memulai rencana legalisasi ganja sejak dua tahun lalu. Walau begitu, Kanada telah melegalisasi ganja untuk tujuan medis sejak 2001 lalu.

Baca juga: Khalid bin Farhan Al-Saud Menuduh Pemeintah Arab Saudi Berusaha Menculiknya

Keputusan pengesahan mariyuana disambut baik oleh Tom Clarke. Pria tersebut sudah tiga dekade lamanya menjadi penjual ganja ilegal. Clarke mengatakan, keputusan ini adalah sesuatu yang diimpikannya, yaitu keluar dari pasar gelap dan mengikuti sistem dan regulasi di Kanada.

“Mimpi saya terwujud. Tom Clarke remaja pasti menyukai apa yang saya lakukan saat ini,” sebut Clarke ssebagaimana diberitakan CBC pada Rabu (17/10/2018).

x

Check Also

Beselisih saat Tur, Melania Trump Imbau Mira Ricardel Diberhentikan

Beselisih saat Tur, Melania Trump Imbau Mira Ricardel Diberhentikan

Washington – Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump pada Selasa (13/11/2018) mendesak agar wakil penasihat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135