Home > Ragam Berita > Internasional > Buat Akun Medsos, Prayuth Chan-ocha Tuai Hujatan

Buat Akun Medsos, Prayuth Chan-ocha Tuai Hujatan

Jakarta – Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha baru saja membuat akun pribadi di media sosial. Niatnya adalah agar lebih merakyat, mendengarkan langsung keluhan masyarakat, tapi yang ada malah hujan cacian bagi mantan jenderal tersebut.

Buat Akun Medsos, Prayuth Chan-ocha Tuai Hujatan

Prayuth Chan-ocha

Sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (17/10/2018), Prayuth membuat akun Facebook, Twitter, dan Instagram sejak Minggu lalu. Akun media sosial Prayuth sontak mendapatkan puluhan ribu follower. Melalui media sosial ini, bekas jenderal militer yang menggulingkan PM Yingluck Shinawatra pada 2014 ini mencoba memperlihatkan sisi lembutnya.

Di Instagram contohnya, dua postingan pertama Prayuth menampilkan keakrabannya dengan kesebelasan sepakbola yang terjebak di dalam gua Tham Luang pada September lalu.

“Saya senang bertemu cucu-cucu saya hari ini. Apa yang terjadi sekarang bukanlah keajaiban, tapi karena moral, kesabaran, kedisiplinan, dan komitmen semua pihak,” tulis Prayuth kepada 77 ribu followernya di Instagram.

Sebenarnya Prayuth telah memiliki page Facebook sejak 2017, namun untuk pertama kalinya pada Minggu lalu, dia menulis sendiri postingannya. Dalam postingan pertamanya itu, dia meminta “saran” dari followernya di Facebook yang berjumlah 200 ribu orang untuk kebijakan pemerintah.

Namun bukannya saran yang didapat, dia malah dihujani cacian dan makian. Pada Rabu (17/10/2018) sudah ada 20 ribu komentar di postingan tersebut, kebanyakan berisi hinaan.

Baca juga: Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

“Kau adalah beban bagi negara ini. Kau menyusahkan negara. Jika kau tidak mundur, maka jadikanlah pemilu bebas dan adil,” kata pengguna Facebook Kraisorn Chuakram.

“Jika kau tidak ada kerjaan, bersihkan toilet saja. Jangan muncul di TV,” ujar komentar dari Somchai Sae Jiew. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Puluhan Warga Meninggal karena Kebakaran di California

Puluhan Warga Meninggal karena Kebakaran di California

California – Petugas pemadam kebakaran menemukan 13 sisa kerangka manusia di kawasan California utara, Amerika ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135