Home > Ragam Berita > Nasional > 12 Kepala Daerah di Riau Nyatakan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma’ruf

12 Kepala Daerah di Riau Nyatakan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma’ruf

Palembang – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin kembali mendapat dukungan dari sejumlah kelompok yang terdiri atas kepala Daerah di Riau. Acara deklarasi dukung Jokowi di Riau dipimpin langsung Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu (10/10/2018).

12 Kepala Daerah di Riau Nyatakan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma'ruf

Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Deklarasi dihadiri 10 kepala se-Riau dan siap untuk memenangkan Jokowi di Bumi Lancang Kuning. Dukungan diberikan karena merasa puas dengan hasil kinerja pemerintah dibawah komando Jokowi selama ini.

Mendengar hal itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyebut tidak ada yang salah. Sebab menurut Tjahjo hal itu merupakan hak bagi masing-masing individu dalam menentukan sosok pemimpin yang akan dipilih nantinya.

Baca juga : Premium Batal Naik, PPP Anggap Oposisi Kehilangan Bahan Gorengan

“Kalau kepala daerah itu jabatan politis, dipilih oleh partai politik maupun oleh gabungan partai politik. Kalau dia mau deklarasi boleh, tapi nggak boleh pakai aset pemda,” terang Tjahjo Kumolo saat ditemui di Palembang, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan setiap individu kepala daerah diperbolehkan memberikan dukungan pada pasangan calon, namun tidak boleh menggunakan anggaran daerah. Baik fasilitas maupun biaya perjalanan kepala daerah tersebut yang selama ini melakat pada dirinya.

“Kalau menyampaikan aspirasi dukung pasangan A atau B ke Jakarta ya boleh, tapi jangan pakai SPJ bupati. Jadi saya kira nggak ada masalah. Karena tugas gubernur, bupati dan wali kota juga kan menyerap aspirasi masyarakat,” jelasnya.
(MUspri-harianindo.com)

x

Check Also

Hanum Rais Merasa Mendapat Pahala Usai Film Hanum dan Rangga Jadi Tertawaan Netizen

Hanum Rais Merasa Mendapat Pahala Usai Film Hanum dan Rangga Jadi Tertawaan Netizen

Jakarta – Hujatan dari netizen saat ini mengarah kepada film Hanum dan Rangga yang diangkat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135