Home > Olahraga > Balap > Raih Gelar Juara Dunia, Marquez Jadi Rider Tersukses

Raih Gelar Juara Dunia, Marquez Jadi Rider Tersukses

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018). Berkat kemenangan itu, Marquez pun menjadi juara dunia MotoGP 2018, sebab torehan poinnya tidak bisa lagi dikerjar Andrea Dovizioso (Ducati Corse) pada tiga seri balapan terakhir.

Raih Gelar Juara Dunia, Marquez Jadi Rider Tersukses

Marquez

Seperti yang dilansir laman resmi Honda, Minggu (21/10/2018), dengan gelar juara dunia yang diraihnya itu, Marquez pun jadi pembalap asal Spanyol paling sukses kedua di MotoGP. Secara keseluruhan, Marquez telah meraih tujuh gelar juara dunia dari semua kelas yang mana lima di antaranya didapat pada kelas primer yakni MotoGP.

Satu-satunya pembalap asal Spanyol yang lebih superior dari Marquez ialah Angel Nieto, yang telah mengoleksi 13 gelar juara dunia dari berbagai kelas. Kendati demikian, Marquez diyakini bisa melewati torehan legenda MotoGP tersebut.

Sebab, Marquez masih berusia amat muda saat ini yakni 25 tahun 246 hari. Dengan usia yang begitu muda dan kemampuan serta kualitas yang dimiliki Marquez, maka peluang untuk menjadi pembalap asal Spanyol tersukses pun amatlah besar.

Selain itu, ada catatan unik lain yang dicatatkan Marquez pada musim ini. Hal itu ialah untuk lima kali menjadi juara dunia MotoGP, dengan tim pabrikan asal Jepang. Sebagaimana diketahui, Marquez hingga saat ini memang hanya membela satu tim saja yakni Honda sejak naik kelas dari Moto2.

Catatan Marquez itu pun menyamai torehan dari Mick Doohan yang meraih lima gelar juara dunia di kelas primer bersama tim pabrikan asal Jepang juga. Marquez pun bergabung dalam jajaran pembalap elite yang bisa merengkuh minimal lima gelar juara dunia di kelas primer, seperti Valentino Rossi, Doohan dan Giacomo Agostini.

x

Check Also

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setimnya yakni Jorge ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135