Home > Olahraga > Balap > Juarai MotoGP 2018, Marquez Samai Rekor Doohan

Juarai MotoGP 2018, Marquez Samai Rekor Doohan

Motegi – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memenangi MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10/2018), siang WIB. Berkat hasil itu, Marquez pun secara resmi menjadi jawara MotoGP 2018 karena torehan poinnya tidak akan mampu lagi dikejar Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dalam tiga balapan terakhir.

Juarai MotoGP 2018, Marquez Samai Rekor Doohan

Marc Marquez

Dengan demikian, Marquez pun telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Hal itu menyamain rekor dari Mick Doohan yang bisa melakukan hal serupa di kelas 500cc, bersama satu tim pabrikan asal Jepang saja.

Legenda MotoGP itu pun memuji kemampuan dan kualitas dari Marquez yang bisa menyamai catatan miliknya tersebut. Menurut Doohan, apa yang ditunjukkan Marquez di atas lintasan balap telah menunjukkan kepantasannya menyandang predikat terbaik pada musim ini.

“Marc (Marquez) adalah pebalap yang brilian dan pantas mendapatkan semua yang telah ia capai pada usia 25 tahun. Dia (Marquez) memiliki musim yang sempurna, dengan delapan kemenangan hingga saat ini, dikombinasikan dengan konsistensi yang menempatkannya di podium pada sebagian besar balapan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Marc atas gelar MotoGP kelima,” ungkap Doohan, seperti yang dilansir laman resmi Honda, Minggu (21/10/2018).

Bahkan, Doohan pun menganggap penampilan Marquez di MotoGP Jepang tidak ada bandingannya. Pujian setinggi langit dari Doohan itu pun semakin menegaskan betapa sempurnanya MotoGP 2018 bagi pembalap asal Spanyol tersebut.

“Saya bangga berbagi tonggak ini dengannya. Terima kasih Marc atas pertunjukkan hebat di trek dan untuk gaya balap Anda, yang tak ada bandingannya!” tutup legenda MotoGP tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Horner Optimistis Bisa Pertahankan Ricciardo di Red Bull

FIA Jatuhkan Hukuman kepada Max Verstappen

Sao Paulo – Federasi Otomotif Internasional (FIA) akhirnya menyatakan bersalah kepada Max Verstappen atas keributan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135