Selangor – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa puas menyaksikan kinerja apik pada motornya, yakni YZR-M1, kala melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menurut Vinales, kinerja motor begitu apik sehingga hasil yang manis pun dapat dikantonginya.

Vinales Sangat Senang dengan Performa YZR-M1 di Sirkuit Sepang

Pada sesi latihan bebas pertama, Vinales dapat bertengger di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 59,928 detik. Kemudian, pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Malaysia 2018, pembalap asal Spanyol itu mengisi posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 59,802 detik.

Bagi Vinales, hasil ini dapat menjadi modal besar untuk mengarungi perlombaan yang sesungguhnya di MotoGP Malaysia 2018, Minggu 4 November 2018 siang WIB. Ia pun menargetkan kemenangan pada seri ini.

“Jumat lebih positif dari yang saya duga karena saya mendapat banyak masalah pada tahun lalu. Sejak di latihan pertama, saya bisa melakukan lap yang baik. Saya hanya mengendarai motor tanpa benar-benar harus menekan kencang gas dan itu sangat bagus,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (5/11/2018).

“Saya senang motor ini bekerja di trek yang benar-benar berbeda, dalam kondisi panas dan dingin. Saya senang bahwa kami dapat bekerja secara konstan sekarang dan saya dapat memperbaiki diri. Motornya sudah berjalan dengan baik, saya tidak akan melakukan banyak perubahan lagi. Tapi, saya bisa bekerja dengan gaya membalap saya. Di Malaysia, saya selalu punya masalah besar,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)