Selangor – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku menyesal dengan kegagalannya meraih hasil baik di MotoGP Malaysia 2018. Meski berhasil finis di posisi kelima, tetapi Pedrosa mengaku masih kurang puas.

Pedrosa Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Malaysia 2018

Pedrosa yang selalu memiliki tren positif kala mengaspal di Sirkuit Sepang mengaku sedikit kecewa. Pasalnya raihan posisi kelima tidak sesuai dengan ekspektasinya. Hal itu pun tidak terlepas dari posisi start-nya yang kurang baik di tempat ke-10.

“Ya, saya hari ini banyak fokus pada awal, karena saya start jauh di belakang. Tapi awalnya itu tidak sempurna. Kemudian menjelang akhir, saya berjuang lebih dengan motor,” ungkap Pedrosa, mengutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (6/11/2018).

Kekecewaan Pedrosa diperparah dengan performanya yang ternyata tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Maka ia tak heran finis di posisi kelima dan berhasil diungguli pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Maverick Vinales dari Tim Movistar Yamaha.

“Saya tidak dapat melakukan apa yang saya inginkan dan kemudian saya dilewati Rins dan Vinales di akhir. Jadi, sayangnya saya kehilangan hasil akhir yang bagus, tetapi sedikit lebih baik dari biasanya,” tambahnya.

Meski begitu, raihan posisi kelima merupakan catatan yang baik jelang ia mengakhiri kariernya di MotoGP sebagai pembalap. Kini Pedrosa dan pembalap lainnya akan melakoni satu seri balapan tersisa yang akan berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol. (Tita Yanuantari – harianindo.com)