Home > Olahraga > Bola > Raheem Sterling Akui Sengaja Terjatuh di Kotak Penalti Shakhtar Donetsk

Raheem Sterling Akui Sengaja Terjatuh di Kotak Penalti Shakhtar Donetsk

Manchester – Raheem Sterling mengakui jika dirinya sengaja terjatuh di kotak penalti Shakhtar Donetsk pada laga keempat Grup F Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (8/11/2018). Mantan pemain Liverpool itu pun meminta maaf atas aksinya yang membuat Manchester City menang telak 6-0.

Raheem Sterling Akui Sengaja Terjatuh di Kotak Penalti Shakhtar Donetsk

Raheem Sterling

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-22. Setelah menggiring bola hingga masuk dalam kotak penalti Shakhtar, Sterling berusaha menendang bola dan memberikan umpan. Sialnya, mantan pemain Liverpool itu justru menendang rumput hingga membuatnya tersungkur.

Wasit Viktor Kassai yang memimpin laga tak jeli melihat kejadian tersebut dan malah menganggap Sterling dijatuhkan bek Sahkhtar Mykola Matviyenko. Saat itu, sang defender memang tengah berada dalam posisi yang dekat dengan Sterling.

Saat Kassai menunjuk titik putih, penggawa tim tamu sontak melayangkan protes keras. Namun, sang pengadil tetap dalam pendiriannya dan memberikan penalti untuk The Citizens. Gabriel Jesus yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Merasa bersalah atas insiden tersebut, Sterling meminta maaf usai laga.

“Saya ingin menendang bola dan tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Tiba-tiba saya terjatuh di lapangan. Saya tidak merasa adanya kontak fisik dari siapa pun. Jadi saya meminta maaf kepada wasit dan juga Shakhtar,” kata Sterling sebagaimana diberitakan BT Sports pada Kamis (8/11/2018).

Selain insiden Sterling, City juga mendapat hadiah penalti pada menit ke-72 setelah David Silva ditekel gelandang Shakhtar Taras Stepanenko di kotak terlarang. Jesus yang kembali jadi algojo berhasil melaksanakan tugasnya.

Dua gol penalti itu melengkapi pesta enam gol pasukan Pep Guardiola pada laga tersebut. Sementara empat gol City lainnya dibukukan Silva (13), Sterling (48), Riyad Mahrez (84) serta hattrick Jesus di penghujung laga.

Berkat tambahan tiga poin, The Citizens nyaman di puncak klasemen dengan nilai sembilan. Sterling dkk unggul tiga poin dari Olympique Lyon di tangga ketiga. Namun, City tak boleh terlena dengan hasil positif tersebut. Sebab setelah ini mereka akan menjamu rival sekota Manchetster United pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (11/11/2018) malam WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Albania vs Skotlandia, Minggu 18 November 2018

Prediksi Albania vs Skotlandia, Minggu 18 November 2018

Jakarta – Laga Nations League lainnya dini hari ini ada Albania yang akan melawan Skotlandia. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135