Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Status Hukum Habib Rizieq, Dubes RI Masih Menunggu Dari Pihak Arab Saudi

Soal Status Hukum Habib Rizieq, Dubes RI Masih Menunggu Dari Pihak Arab Saudi

Jakaarta – Agus Muftah selaku Duta Besar RI untuk Arab Saudi menyebut tidak ada uang jaminan untuk membebaskan Muhammad Rizieq Shihab yang sempat ditahan otoritas Saudi beberapa hari lalu.

Soal Status Hukum Habib Rizieq, Dubes RI Masih Menunggu Dari Pihak Arab Saudi

Saat ditemui pihak BBC News Indonesia, dirinya berkata bahwa “Ya kita melakukan pendekatan karena kita tidak bisa mengintervensi masalah hukumnya. Jadi yang kita lakukan adalah pendampingan kekonseloran saja,”

Dirinya kemudian menuturkan bahwa yang dilakukan pihaknya adalah lobi-lobi dengan otoritas Saudi, tanpa menjelaskan dengan rinci.

Tak hanya itu, Agus Maftuh juga menjelaskan bahwa Rizieq Shihab diperiksa selama 28 jam dengan didampingi staf KBRI. Namun ia enggan mengungkapkan seperti apa pemeriksaan itu berlangsung dan pertanyaan apa saja yang dilancarkan otoritas Saudi kepada Rizieq Shihab.

“Kami belum tahu terima nota resminya. Jadi kami nggak bisa menjawab dengan berandai-andai. Termasuk status hukum juga menunggu dari Saudi. Itu etika diplomatik yang harus kami pegang,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PP Muhammadiyah Tegaskan Status Mustofa Nahra Bukan Pengurus

PP Muhammadiyah Tegaskan Status Mustofa Nahra Bukan Pengurus

Jakarta – Mengenai penetapan status tersangka oleh Polri kepada Mustofa Nahrawardaya akhirnya direspon oleh PP ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135