Valencia – Dani Pedrosa mengatakan bahwa balapan terakhir yang dijalaninya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (18/11/2018) malam WIB, berlangsung begitu emosional. Meski merasa sedih karena akan meninggalkan dunia MotoGP, Pedrosa mengaku tetap siap menjalani kehidupan barunya.

Pedrosa Bakal Berlibur Setelah Pensiun dari MotoGP

Pedrosa

MotoGP Valencia 2018 menjadi balapan terakhir Pedrosa di ajang MotoGP. Sebab, ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap di ajang balap motor grand prix kasta tertinggi, MotoGP, pada akhir musim ini.

Dengan berakhirnya seri terakhir MotoGP 2018, Pedrosa pun bakal memasuki kehidupan baru. Pembalap asal Spanyol itu pun mengaku telah siap menjalani kegiatan-kegiatan baru. Rencana pun telah disusunnya setelah benar-benar pensiun dari ajang MotoGP.

Hal pertama yang ingin dilakukan pembalap berjuluk The Little Spaniard itu adalah berlibur. Karena itu, Pedrosa kini sudah tidak sabar menikmati liburan bersama keluarganya setelah menjalani balapan di MotoGP Valencia 2018.

“Balapan ini sangat emosional bagi saya. Perasaan ini muncul ketika saya melihat para mekanik saya, keluarga, serta teman-teman yang saya kenal sepanjang karier saya,” ujar Pedrosa sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (20/11/2018).

“Saya harap saya dapat berlibur sekarang. Saya ingin punya waktu untuk diri saya sendiri dan menikmati hal-hal lainnya. Ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi saya,” tukas rekan setim Marc Marquez tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)