Urbino – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar terkait proses adaptasi Jorge Lorenzo bersama Tim Repsol Honda. Rossi percaya bahwa Lorenzo takkan mengalami masalah terkait proses adaptasinya bersama Tim Honda.

Rossi Percaya Lorenzo Bisa Cepat Menyesuaikan Diri dengan Honda

Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah memastikan bakal jadi pembalap Tim Honda pada MotoGP 2019. Manajemen Tim Honda memilih Lorenzo untuk menggantikan peran Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dari dunia balap.

Keputusan Tim Honda memboyong Lorenzo memang memunculkan beragam tanggapan dari para pengamat. Banyak yang menaruh keraguan bahwa Lorenzo bisa langsung tampil kompetitif bersama motor Tim Honda, RC213V.

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Rossi terkait kiprah Lorenzo bersama Tim Honda. Bahkan The Doctor –julukan Rossi– menaruh kepercayaan tinggi bahwa Lorenzo bakal tampil lebih baik pada sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang pada awal tahun depan.

“Saya merasa bahwa Jorge sudah siap (untuk menjalani kiprahnya bersama Tim Honda). Bahkan saya bisa prediksi bahwa Jorge bakal melaju lebih cepat ketika tampil di Sepang (pada sesi tes pramusim MotoGP 2019),” ucap Rossi sebagaimana diberitakan GPOne pada Rabu (5/12/2018).

“Dia mungkin masih butuh waktu untuk beradaptasi. Namun saya rasa itu wajar, mengingat motor Honda sangat berbeda dengan Ducati dan juga Yamaha. Tapi, ketika berada di Malaysia, saya rasa ia sudah siap untuk melaju,” tuntas pembalap asal Italia tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)