Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Anggap Aneh Muncul Nama Baru Kandidat Wagub DKI Dari Golkar

Anies Anggap Aneh Muncul Nama Baru Kandidat Wagub DKI Dari Golkar

Jakarta – Peneliti Suropati Syndicate, Abdul Haji Talaohu mengajukan nama Erwin Jaksa untuk maju menjadi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Hal ini kemudian dibantah oleh Anies Baswedan yang menilai usulan tersebut tak masuk akal.

Anies Anggap Aneh Muncul Nama Baru Kandidat Wagub DKI Dari Golkar

Bantahan ini diungkapkan Anies Baswedan hari ini dimana dirinya berkata “Mungkinkah nama barunya dari Partai Golkar? Gimana gitu? Wong PKS sama Gerindra saja itu belum sepakat di antara mereka, tahu-tahu muncul nama ketiga, ya PKS pasti enggak mau terima, Gerinda juga pasti nggak mau terima. Karena namanya adalah ini dari DPP Golkar gitu. Karena itu saya bilang jika memiliki kemampuan berpikir kritis pasti langsung berpikir hal ini tak masuk akal,”

“Saya juga kaget mendengar gosip itu. Menurut saya, gosip ini beredar karena rendahnya kemampuan berpikir kritis untuk bisa percaya gosip ini. Begitu muncul beritanya, saya heran, siapa ini yang iseng muter nama ini,” ujar Anies.

Sekedar informasi, Erwin Aksa merupakan salah satu Ketua DPP Golkar. Meski Golkar bukan salah satu pengusung Anies di Pilgub DKI 2017, namun sosok itu pernah meminjamkan helikopter ke Anies.

Saat itu Anies dijadwalkan bertemu Gubernur DKI Jakarta terdahulu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Erwin waktu itu mengaku meminjamkan helikopter ke Anies lantaran waktu pertemuan yang mepet dan untuk menghindari macet.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

PAN Minta Polisi Bersikap Profesional Terkait Penangkapan Mustofa Nahrawardaya

PAN Minta Polisi Bersikap Profesional Terkait Penangkapan Mustofa Nahrawardaya

Jakarta – PAN mengaku ikut prihatin terhadap penangkapan Mustofa Nahra oleh pihak kepolisian terkait penyebaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135