Jakarta – Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa saat ini banyak kader partai pendukung oposisi yang menyatakan dukungan kepada Joko Widodo. Dirinya malah berani mengatakan bahwa kader Gerindra juga ada yang ikut memalingkan dukungan kepada Jokowi.

Djarot Yakin Sebagian Kader Gerindra Ingin Dukung Jokowi

Saat ditemui di Sumut dalam rangkaian Safari Kebangsaan III kemarin Jumat, dirinya berkata bahwa “Demokrat sebagian. Yang menarik, PAN sebagian. Bahkan, Gerindra pun saya lihat itu sebagian. Betul. Diam-diam hatinya itu ke Pak Jokowi,”

Dirinya kemudian kembali menceritakan pada 2014 lalu dimana suara Jokowi kalah dari Prabowo di Sumut. Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, lanjut dia, kalah dengan perolehan suara 45 persen.

Namun, di Pilpres 2019, PDIP menargetkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dapat meraih 55 persen suara. Sebab, kondisi Pilpres 2019, berbeda dari 2014.

“Ingat pada 2014, kami masih bekerja sendiri. Sekarang Pak Jokowi didampingi oleh Pak Kiai Ma’ruf Amin, didukung oleh Partai Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI,” ucap Djarot.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)