Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Miris Mendengar Kebumen Jadi Kabupaten Miskin di Jawa Tengah

Sandiaga Miris Mendengar Kebumen Jadi Kabupaten Miskin di Jawa Tengah

Jakarta – Sandiaga Uno ungkapkan bahwa dirinya miris dengan fakta yang mengatakan bahwa Kebumen adalah Kabupaten termiskin kedua di Jateng. Dirinya menyayangkan hal tersebut karena Kebumen punya potensi besar berupa sumber daya alam, terutama pertanian dan pariwisata.

Sandiaga Miris Mendengar Kebumen Jadi Kabupaten Miskin di Jawa Tengah

Saat ditemui di Kebumen kemarin Kamis, dirinya berkata bahwa “Saya agak miris mendengarnya. Kok bisa daerah dengan potensi ekonomi, menjadi daerah paling miskin nomor dua,”

“Jadi, banyak yang menganggur, lapangan kerja susah. Kondisi ini harus diperbaiki di 2019. Harus dicari solusi untuk Kebumen menjadi lebih baik. Caranya, memaksimalkan sumber daya alam yang ada. Mulai dari pariwisata hingga pertanian,” ucapnya.

Sandi kemudian berjanji bersama calon presiden Prabowo Subianto akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja, jika diberi amanah memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Selain itu, berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

“Kami akan membuat gerakan ekonomi rakyat (Gerak) kota/kabupaten for one center Enterpreneurship (OK OCE). Kami akan memberikan pelatihan hingga permodalan. Lapangan kerja dan penciptaan lapangan kerja,” kata Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Coret Keikutsertaan PSI di 47 Wilayah, Ini Penjelasannya

KPU Coret Keikutsertaan PSI di 47 Wilayah, Ini Penjelasannya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mencoret keikutsertaan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pemilihan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135