Home > Ragam Berita > Nasional > Ketum PPP Menyebut Dampak Fitnah Obor Rakyat Masih Terasa Hingga Sekarang

Ketum PPP Menyebut Dampak Fitnah Obor Rakyat Masih Terasa Hingga Sekarang

Jakarta – Tabloid ‘Obor Rakyat’ rencana akan diterbitkan kembali setelah sempat ditutup pascapilpres 2014 silam. Tabloid ini pernah terbit pada Pemilihan Presiden 2014 dan berisi fitnah tentang Joko Widodo.

Ketum PPP Menyebut Dampak Fitnah Obor Rakyat Masih Terasa Hingga Sekarang

Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Mendengar kabar tersebut, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy angkat bicara. Rommy mengaku sangat menyayangkan hal itu dapat terjadi menjelang Pilpres 2019 mendatang. Sebab menurutnya dampak dari berita bohong alias hoaks yang dibuat tabloid tersebut masih dirasakan hingga saat ini.

“Saya jujur menyesalkan terbitnya Obor Rakyat yang dampaknya sampai sekarang masih ada sebagai sebuah fitnah. Tentu hal ini tidak boleh diteruskan lagi,” kata Rommy saat ditemui di Jakarta, Kamis (10/01/2019).

Baca juga : Kubu Prabowo Tak Berikan Pembelaan Untuk Penebar Hoaks Surat Suara Tercoblos

Atas dasar itulah, Rommy meminta kepada semua pihak yang berinisiatif menerbitkan Obor Rakyat untuk mengakhiri rencana tersebut. Sebab menurut Rommy dampak negatifnya yang sangat besar dan isinya yang hanya terkait fitnah.

Rommy berharap kepada para inisiator Obor Rakyat agar dapat belajar dari kesalahan-kesalahan yang sudah dibuatnya dimasa lalu dimana telah membuat masyarakat menjadi terpecah belah. Terlebih, kata Rommy, mereka juga telah mendapatkan hukuman pidana atas tersebarnya hoax dan ujaran kebencian dalam tabloid tersebut.

Rommy pun mewanti-wanti agar semua pihak tidak melakukan upaya-upaya kampanye hitam, termasuk dengan membuat tabloid atau sejenisnya. Menurutnya semua produk pers selain harus memenuhi persyaratan dan izin yang berlaku, juga harus berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Kampanye-kampanye negatif dan kampanye-kampanye hitam itu jangan pernah diulangi lagi,” jelas Rommy.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembelaan Sandiaga Soal Ucapan Prabowo Korupsi Tak Seberapa

Pembelaan Sandiaga Soal Ucapan Prabowo Korupsi Tak Seberapa

Jakarta – Dalam acara debat pertama pilpres 2019, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135