Jakarta – Kemarin malam, paslon no urut 01 telah melaksanakan simulasi debat di Djakarta Theatre. Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan Ma’ruf dilatih debat oleh konsultan komunikasi Riza Primadi.

Tim Jokowi Libatkan Konsultan Komunikasi Untuk Latih Debat Ma'ruf Amin

Saat ditemui kemarin, Riza Primadi menuturkan bahwa “Nah, ini yang saya rasa kita lihat kenapa Pak Ma’ruf juga latihan ya, luar biasa dia sudah berapa kali, karena dia ingin terbiasa. Nah, tadi ditanya siapa tim pakar yang membantu? Kita lihat ada Saudara Riza Primadi. Memang Pak Ma’ruf ada yang bantu sendiri. Beliau, Pak Jokowi juga ada yang bantu sendiri,”

“Pertama itu penting dong untuk penyampaian visi-misi. Nah, kedua, di debat ini juga menyampaikan juga tadi pertanyaan-pertanyaan yang mungkin belum terjawab. Kan perlu disampaikan atau menggali program-program apa sih rencananya ke depan. Bagus ini karena selama ini kan belum didapatkan secara riil,” tutur Erick Thohir.

Erick mengatakan persiapan debat pasangan nomor urut 01 sudah matang. Dia bilang, untuk mencari pemimpin ke depan, yang harus dilihat adalah rekam jejaknya.

“Kan memang sudah selayaknya dalam mencari pemimpin itu kita nggak boleh terjebak hanya di permukaan, tapi kita cari pemimpin itu yang terlihat track record-nya. Kalau nggak, kaya beli kucing dalam karung, dong,” jelasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)